Pengembangan Diri untuk Tingkatkan Semangat dan Kinerja Pegawai

September 25, 2023

Jateng (4/9) Segenap pimpinan Sekolah Pascasarjana (SPs) UGM, dosen dan tendik serta sebagian keluarga pegawai Sekolah Pascasarjana (SPs) UGM mengikuti kegiatan Pengembangan diri ke Semarang dan Bandungan pada Jumat dan Sabtu tgl 1 dan 2 Sept 2023. 

Acara yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan antar pegawai dan meningkatkan kinerja ini, diikuti oleh 88 peserta dan menggunakan 2 bis untuk berangkat ke lokasi yaitu ke Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah di hari pertama dan ke Taman bunga Celosia dan Cimory di hari kedua. 

Kegiatan ini terlaksana dengan pertimbangan karena padatnya kegiatan dan banyaknya tugas-tugas kantor, yang bisa membuat penat secara fisik dan psikis, untuk itu diperlukan kegiatan yang bisa  menambah semangat kerja seperti rekreasi ataupun gathering agar untuk selanjutnya kinerja pegawai bisa lebih meningkat. 

Seperti yang disampaikan dalam sambutan Dekan SPs UGM, Prof. Ir. Siti Malkhamah, M.Sc., Ph.D, “Kita harapkan agar dengan acara ini, maka kinerja pegawai menjadi lebih meningkat ke depannya”, ucap Dekan dalam acara diner dan gahtering pada Jumat (1/9) malam di pendopo Maerokotjo Hotel Griya Persada 2, tempat para peserta menginap.

Para peserta nampak semangat dan bergembira mengikuti acara dinner dan gathering, yang diisi dengan permainan-permainan yang sudah disiapkan oleh panitia, pengumuman perolehan doorprze, persembahan lagu yang diiringi musik yang sudah disiapkan oleh pihak tour travel.

Usai acara dinner dan gathering, para peserta menuju ke kamar masing masing, dan pagi harinya perjalanan dilanjutkan ke taman bunga Celosia dilanjutkan ke Cimory dan diakhiri dengan perjalanan kembali ke Yogyakarta dengan selamat. (SPs/arni)