Kehidupan Kampus

Yogyakarta adalah kota yang memiliki keistimewaan dan keragaman daya tarik terendiri, mulai dari sebutan sebagai kota pelajar, kota budaya, kota wisata, kota gudeg, dan sebagainya. Universitas Gadjah Mada (UGM), yang terletak di Yogyakarta, merupakan universitas negeri tertua diIndonesia yang berdiri  pada tanggal 19 Desember1949. UGM dikenal sebagai Universitas Kerakyatanmemiliki berbagai  fasilitas yang sangat memadai untuk civitas akademika-nya,yang semuanya mendukung kegaitan akademik maupun non akademik. Lingkungan kampus UGM yang rindang dan hijau mendukung terciptanya suasana akademik yang kondusif dan kampus yang educopolis. Selain itu, biaya hidup di Yogyakarta relatif terjangkau oleh para mahasiswa.

Sekolah Pascasarjana sebagai bagian dari unit penyelenggara akademik di UGM tmenyediakan prasarana dan sarana sesuai kebutuhan yang mendukung kegiatan akademik dan non akademik. Untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa akan ruang belajar dan ruang diskusi antara sesama mahasiswa atau antar mahasiswa dengan dosen dapat menggunakan fasilitas yang tersedia di tiap–tiap prodi atau memanfaatkan ruangan bersama di Gedung Pascasarjana yang berlantai 5 yang dilengkapi dengan fasilitas lift, hotspot (WiFi area), dan sarana teleconference untuk menunjang pembelajaran berbasis internet.

Sekolah Pascasarjana UGM selalu berupaya untuk menciptakan dan mengembangkan suasana akademik yang kondusif dengan mendukung terselenggarakannya kegiatan–kegiatan ilmiah melalui berbagai cara. Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Wednesday Forum, Workshop Kurikulum, Bedah buku, Talk show, konferensi internasional, seminar nasional,  Great Thinkers dan sebagainya yang mengambil tema wacana-wacana baru untuk mengembangkan wawasan ilmu dan pengetahuan mahasiswa.