REGISTRASI ULANG DAN KONFIRMASI SEBAGAI PRESENTER/PESERTA PADA THE INTERNATIONAL GRADUATE STUDENT CONFERENCE ON INDONESIA (IGSCI) SAMPAI DENGAN 15 NOVEMBER 2009

  1. (PENTING) PERUBAHAN TANGGAL KONFERENSI
    Pada mulanya, IGSCI direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 4 Desember 2009. Karena berbagai hal teknis, konferensi tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 1-2 Desember 2009.
  2. TEMPAT
    Konferensi IGSCI ini akan diselenggarakan di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Jalan Teknika Utara, Pogung, Sleman, Yogyakarta 55281. Kampus ini berada sekitar 200 meter sebelah utara Rumah Sakit Umum dr. Sardjito atau sekitar 200 meter sebelah barat jalan Kaliurang KM 4.5.

    Bagi presenter yang berasal dari luar negeri dan belum pernah berkunjung ke Indonesia, Taxi adalah transportasi pilihan yang paling tepat.

    Acara pembukaan akan dilaksanakan di auditorium gedung utama lantai 5. Sementara itu sesi panel akan diselenggarakan di auditorium dan beberapa ruangan di gedung utama dan ruangan-ruangan di gedung sebelahnya, yaitu gedung di atas bank BNI.
  3. REGISTRASI/ KONFIRMASI
    Konferensi ini akan menghadirkan lebih dari 200 ilmuwan dari 15 negara yang mengkaji Indonesia kontemporer. Untuk mengorganisir jadwal konferensi, kami meminta presenter untuk melakukan registrasi ulang dan memberikan konfirmasi ulang rencana keikutsertaannya dalam seminar tersebut.

    Kami tunggu konfirmasi dan partisipasi anda hingga tanggal 15 November 2009. Silahkan mengisi formulir yang kami sertakan di halaman terakhir pengumuman ini, untuk membantu memudahkan kami mengatur jadwal presentasi. Bagi anda yang tidak melakukan registrasi ulang tidak dapat mengikuti presentasi dalam seminar ini. Presenter harus melampirkan dalam email atau mengirimkan lewat fax, invoice (bukti) pembayaran dan form registrasi ulang yang telah diisi lengkap.
  4. BIAYA REGISTRASI
    Presenter yang akan mengikuti konferensi ini dikenakan biaya sebagai berikut:

    Presenter yang berasal dari universitas di Indonesia : Rp. 150.000

    Presenter yang berasal dari universitas luar negeri : US$ 25.00

    Pembayaran dapat dilakukan dengan mengirim transfer ke rekening: Direktur Sekolah Pascasarjana UGM, BNI cab. UGM no. Rek. 0039227315

    Panitia akan menyediakan seminar kit, sertifikat, dan coffee breaks serta makan siang selama 2 hari. Biaya transportasi dan akomodasi ditanggung sendiri oleh presenter. Yogyakarta adalah kota dengan biaya hidup cukup murah, anda akan dengan mudah mendapatkan penginapan yang murah dan bagus. Informasi tentang hotel, panitia merekomendasikan untuk menggunakan guest house universitas atau hotel dan penginapan yang letaknya tidak jauh dari kampus. Berikut adalah beberapa penginapan yang kami sarankan:
  5. VISA
    Apabila presenter membutuhkan visa untuk ke Indonesia, mohon memberitahu panitia supaya kami dapat mengirim surat undangan IGSC.
  6. PRESENTASI
    Jadwal untuk presentasi kami susun dalam bentuk panel dan akan diinformasikan melalui website www.pasca.ugm.ac.id. Keynote speech oleh Prof. Robert Hefner dari Boston University dan Prof. Melani Budianta dari Universitas Indonesia diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2009. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh presenter adalah sebagai berikut:
    • Alokasi waktu setiap presentasi selama 15 menit dilanjutkan dengan diskusi selama 10 menit. Semua ruangan diskusi panel dilengkapi dengan fasilitas komputer. Apabila presenter akan menayangkan presentasi dalam bentuk digital (power point) harap disimpan dalam USB memory dengan format windows 97-2003. Kami tidak dapat memfasiltasi Mac presentation.
    • Abstrak presenter akan kami gandakan dan bagikan kepada semua partisipan. Daftar abstrak juga akan kami tayangkan di website www.pasca.ugm.ac.id Apabila presenter merasa keberatan dengan publikasi daftar abstrak melalui format elektronik ini, mohon memberitahukan kami secepatnya. Bahasa Inggris menjadi pilihan prioritas dalam presentasi, akan tetapi apabila presenter mengunakan bahasa Indonesia harap memberitahu kami.
    • Informasi IGSC terkini kami tayangkan melalui website www.pasca.ugm.ac.id
  7. PENGUMPULAN PAPER
    Paper harus dikumpulkan paling lambat tanggal 10 November 2009. Jadwal dan informasi lengkap tentang IGSC tanggal 1 – 2 Desember 2009 akan diinformasikan melalui website (www.pasca.ugm.ac.id)

  8. AGENDA KONFERENSI

HARI I (1 DESEMBER 2009):

08.00 - 09.00 : REGISTRASI

09.00 – 09.30 : SAMBUTAN REKTOR UNIVERSITAS GADJAH MADA

09.30 - 10.00 : COFFEE BREAK

10.00 - 11.00 : KEYNOTE SPEECH OLEH PROFESSOR ROBERT HEFNER (BOSTON UNIVERSITY)

11.00 – 12.00 : KEYNOTE SPEECH OLEH MELANI BUDIANTA (UNIVERSITAS INDONESIA)

12.00 – 13.00 : MAKAN SIANG

13.00 – 15.00 : SESI 1 HARI I (PANEL)

15.00 – 15.15 : COFEE BREAK

15.15 – 17.15 : SESI 2 HARI I (PANEL)


HARI II (2 DESEMBER 2009):

08.00- 10.00 : SESI 1 HARI II (PANEL)

10.00 – 10.15 : COFFEE BREAK

10.15 – 12.15 : SESI 2 HARI II (PANEL)

12.15 – 13.15 : LUNCH

13.15 – 15.15 : SESI 3 HARI III (PANEL)

15.15 – 16.00 : COFFEE BREAK

16.00 – 17.00 : DISKUSI DAN KESIMPULAN

FORMULIR RE-REGISTRASI DAN KONFIRMASI PRESENTASI IGSC
SEKOLAH PASCASARJANA UNIVERSITAS GADJAH MADA
JL TEKNIKA UTARA POGUNG, YOGYAKARTA 55281

  1. REKONFIRMASI PARTISIPASI : a. YA b. TIDAK

  2. NAMA:

  3. JUDUL PAPER:

  4. BAHASA YANG DIGUNAKAN UNTUK PRESENTASI : a. INGGRIS b. INDONESIA (pilih salah satu)

  5. NAMA INSTITUSI :

  6. NEGARA:


    Harap mengembalikan formulir ini kepada panitia dengan dilampiri scan bukti pembayaran paling lambat tanggal 15 November 2009 ke alamat:figcindonesia@gmail.com

    Bagi yang tidak melakukan re-registrasi, secara otomatis tidak dimasukkan ke dalam daftar presenter.

      Contact Person:
    • Ana (+62) 274 520318
    • Nehi (+62) 274 564293 ext. 204