Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Pembukaan Dies ke 34 dan Open House Sekolah Pascasarjana UGM

Posted in Yogyakarta
20
Apr
2017

Jogja, Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin (SPs LD) UGM menggelar pembukaan Dies ke 34 dan Open House pada Senin, (17/4) di halaman gedung SPs LD UGM. Open house sendiri merupakan salah satu rangkaian acara Dies SPs LD dan akan berlangsung hingga Jum’at, 21 April.  

Open house dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan Program-program Studi maupun Minat Studi yang dikelola di SPs termasuk kontribusinya pada bangsa dan negara.

“Program/Minat Studi yang ada di SPs LD ini belum gegitu dikenal oleh masyarakat luas karena berbeda dengan program studi yang di tempat lain, seperti Kebencanaan, Lingkungan, Pariwisata, .” Papar Wakil Direktur Bidang Akademi, Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Ir. Suryo Purwono, MA., Sc., Ph.D,

Sementara itu dalam jumpa persnya,  Dekan SPs LD  UGM, Prof. Ir. Siti Malkahamah, M.Sc., Ph.D, menyampaikan “SPs LD kedepan akan mengelola prodi atau bidang ilmu yang bersifat strategis bagi bangsa. Harapannya, UGM melalui SPs LD bisa membantu mendorong kemajuan bangsa sehingga bisa mandiri dan berdaya saing,”

Senada dengan Dekan, Ketua Dies Natalis SPs LD, Ratna Noviani, Ph.D., dalam pidatonya peringatan dies kali ini sebagai bentuk refleksi diri SPs LD UGM sebagai bagian dari perguruan tinggi.

SPs LD UGM dituntut sebagai lokomotif dalam pengembangan lintas disiplin penyelenggaraan pendidikan pascasarjana. Namun, disisi lain juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kritis sebagai manusia dan warga negara.

Salah satu penerima balon berhadiah Dies SPs Ld ke 34

Pada Dies ke 34 ini SPs LD mengambil tema Etika Dalam Pendidikan dan Pembangunan yang Berkelanjutan. Seperti pada Dies sebelumnya, Pembukaan Dies ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan tiga ikat balon yang masing masing ikatnya membawa hadiah voucer uang senilai satu juta rupiah. (SPs LD/arni)