Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Serah Terima Jabatan Direktur ke Dekan.

Posted in Yogyakarta
13
Apr
2017

Yogya, Sekolah Pascasarjana UGM yang saat ini bernama Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin UGM (SPs LD UGM), melaksanakan serah terima jabatan antara Caretaker Direktur, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med., Sc., Ph.D,  kepada Prof. Ir. Siti Malkhamah, M.Sc., Ph.D, Dekan SPs LD periode 2017-2022 pada Jum’at (7/4) di Lantai 5 Ruang Auditorium Gedung SPs UGM.

Jika selama ini Sekolah Pascasarjana UGM dipimpin oleh Direktur, maka mulai tahun 2017 ini Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin UGM dipimpin oleh Dekan, yang telah dilantik oleh Rektor UGM pada Jum’at, (31/3) di Ruang Multimedia Gedung Pusat UGM.

Acara serah terima jabatan disaksikan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Ir. Suryo Purwono, M.A., Sc., Ph.D, para pengelola program/minat studi, dosen, tamu undangan, dan tenaga kependidikan di lingkungan SPs LD UGM. Sama halnya dengan Prof. Suryo, Prof. Malkhamah adalah  dosen dari Fakultas Teknik UGM.

Dalam sambutannya, Caretaker Direktur menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan di SPs LD UGM, khusunya kepada Prof. Suryo, yang telah ikut membesarkan SPs menjadi sebesar ini.  “Prof. Suryo merupakan the man behind Sekolah Pascasarjana UGM” kata Prof. Iwan.

Lebih lanjut Prof. Iwan berharap agar Prof. Suryo tetap bisa aktif di Sekolah Pascasarjana yang kini bernama Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin UGM ini. Prof. Suryo sendiri telah menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik Pengembangan dan Kerjasama sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Sementara itu, dalam sambutannya sebagai Dekan baru, Prof. Siti Malkhamah menyampaikan pentingnya kerjasama antara semua pihak. Baik antar karyawan, dosen, dan fakultas di lingkungan UGM, agar Sekolah Pascasarjana dapat menjadi sekolah pascasarjana dengan bidang ilmu dan prodi yang unggul, sesuai dengan amanah dari universitas. (SPs/arni)