Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Kunjungan Tamu dari Universitas Bengkulu

Posted in Yogyakarta
24
Mar
2017

Yogya, Dalam rangka pendirian program Studi S3 Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan,  Universitas Bengkulu mengadakan kunjungan Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin (SPs LD) UGM pada Selasa, 14/3. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui syarat pendirian dan pengelolaan program S3 yang dikelola di Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin UGM selama ini.

Rombongan tamu terdiri dari 3 personil yakni Dr. Ir. Enggar Apriyanto, MSc (Ketua Program Pascasarjana Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Fakultas Pertanian), Dr. Ir. Wiryanto, M.Sc dan Ir. Agus Susatya, M.Sc., Ph.D (Dosen pada Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan) yang ketiganya merupakan alumni Fakultas Kehutanan UGM.

Rombongan ini diterima oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Pengembangan dan Kerjasama SPs LD UGM (Prof. Ir. Suryo Purwono, M.A., Sc., Ph.D) di Ruang Sidang Pimpinan lantai 2 sayap barat.  Diawali dengan paparan mengenai prodi-prodi serta pengelolaannya di SPs LD UGM, acara dilanjutkan dengan diskusi tentang syarat pendirian program Doktor, pengelolaan SDM, Kurikulum Program, Dosen Pengajar dan segala yang terkait dengan hal tersebut.

Turut menemui rombongan, Prof. Dr. Sudarmadji, M.Eng.Sc,dan Dr. Eko Haryono, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Lingkungan, Prof. Dr. Sunarru Samsi Hariadi, Ketua Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan serta staf pendukung di SPs LD UGM.

Bukan kali pertama kunjungan semacam ini diterima di Sekolah Pascasarjana UGM. Sebelumnya dari universitas lain diantaranya ITB, Unair, USU, Unhas, Universiti Tun Hussein onn Malaysia juga pernah mengunjungi SPs UGM baik untuk kunjungan serupa ataupun studi banding. (SPs/arni)